July 31, 2009

MMS I of V


Heaven
By: Bryan Adams

Oh, thinking about all our younger years
There was only you and me
We were young and wild and free

Now nothing can take you away from me
We've been down that road before
But that's over now
You keep me coming back for more

Baby you're all that I want
When you're lying here in my arms
I'm finding it hard to believe
We're in heaven

And love is all that I need
And I found it there in your heart
It isn't too hard to see
We're in heaven

Now, nothing could change what you mean to me
There's a lot that I could say
But just hold me now
Cause our love will light the way

Baby you're all that I want
When you're lying here in my arms
I'm finding it hard to believe
We're in heaven

And love is all that I need
And I found it there in your heart
It isn't too hard to see
We're in heaven

I've been waiting for so long
For something to arrive
For love to come along

Now our dreams are coming true
Through the good times and the bad
I'll be standing there by you

July 30, 2009

Ramen Girl

Smalem ga sengaja gw ntn film judulnya Ramen Girl.. Critanya ttg seorg ce AS bernama Abby (Brittany Murphy) yg pengen bgt bljr bikin ramen n bergurulah dy ke koki yg sekaligus pemilik kedai ramen di Jepang. Kocaknya, mereka saling ga ngerti bhs masing2 jd repot bgt bwat komunikasi tp lucu jadinya. Hehehe..

Awalnya si Abby ga lngsng diajarin masak ramen tp suruh bersih2 ama si guru yg wataknya keras, yah disuruh nyuci panci, bersihin meja, ngepel, ngelap jendela, ampe nyikat wc.. Smacem uji mental gt deh, stlh lulus br deh diajarin walopun sering gagal trus.

Pokoknya at d’ end, stlh perjuangan yg begitu gigih akhirnya si Abby diangkat jd penerus gurunya krn anaknya si bpk pemilik kedai ramen itu ga mau nerusin (lebih suka bljr masakan perancis) n akhirnya si Abby pun bikin kedai ramen sendiri di AS.

Hmm, cukup mengharukan tp jg kocak tuh pas si gurunya ngungkapin kekaguman ama muridnya krn punya Japanese spirit dgn bhs Jepang (jdnya si Abby bener2 ga ngerti sama skali!) ama pas bilank “You.. My successor” dgn terbata2 n kata2nya pun nyari di kamus dl, hahaha! :D

Tuh film ngebuat gw jd pengen makan ramen deh, trus makin bikin gw pengen pergi ke Jepang, hehehe.. Oya, trus ada co Jepang yg ganteng bo! ^^ namanya Toshi n smalem gw tuh ampe tbawa mimpi loh, detailnya gmn gw lupa tp yg pasti ada hub ama film itu n ada si co itu.. Mana prasaan lama bgt gw mimpinya, kayanya full deh dr jem 11 ampe 9 pagi. Hohoho..

July 29, 2009

JT Rocks!

Hahaha, 2 berita trakhir yg gw baca di koran Kompas sungguh menyenangkan hati n ngebuat gw tersenyum bahagia euy :)

Berita trakhir kedua..

Trofi Pertama Modal Chelsea
Texas, Minggu - Tak sampai 2 bln melatih Chelsea, pelatih Carlo Ancelotti memberikan Chelsea trofi World Football Challenge. Ini trofi pertama utk Chelsea musim ini seusai memukul Club America 2-0 (0-0) di Texas, Minggu (26/7). Itu modal bgs The Blues bersaing di musim 2009/2010.

Hoho, makin ok nih performa Chelsea! Asik, blum apa2 uda dpt 1 trofi.. Moga2 yg laen menyusul deh, hehehe. Go Ancelotti!!

Dan berita trakhir pertama (yg ngebuat perasaan campur aduk antara lega, takjub sekaligus berbunga-bunga)..

John Terry Tegaskan Tak Akan Pindah dari Chelsea
London, Minggu - Usai sudah harapan Man. City utk merekrut bek tengah Chelsea, John Terry. Hari Minggu (26/7), Terry menegaskan sikapnya, yg sepenuhnya berkomitmen tetap di Chelsea. Kapten tim The Blues itu bahkan mengungkapkan, hengkang dr klub London tsb tak pernah menjadi kemungqnan baginya.

Terry menjadi target City yg menawari gaji 200.000 pound (Rp 3,2 miliar) per bulan. Ada pun banderol transfer yg diajukan kpd Chelsea berkisar 30 juta pound atau Rp 493 miliar. Pemain berusia 28 tahun itu tak pernah mengomentari pinangan City itu meski pelatih City Mark Hughes terus mengakui ketertarikannya kpd Terry. Berbagai spekulasi tsb memaksa pemain kelahiran London, 7 Desember 1980 itu membikin pernyataan di situs klub.

“Saya sepenuhnya berkomitmen di Chelsea dan akan selalu demikian. Chelsea jg sudah menjelaskan sikapnya untuk konsisten menolak segala bentuk tawaran transfer. Ketika berkomunikasi dengan klub lain atau pelatih yg saya hormati, memang selalu menciptakan berita besar. Namun, buat saya, hijrah dari Chelsea tak pernah jadi kemungkinan,” ujarnya.

Gila, mantep2! Gw bacanya ampe mmm.. Sulit dideskripsikan, yah pastinya senenk n tambah kagum aja gw ama si kapten yg begitu loyal ama Chelsea haha! Ga kaya bbrp pemaen bintang laen2nya.. Dibanding mereka, Terry mank d’best! I love you, JT!! ^^

July 28, 2009

My Memory Songs

Everybody has memory song.. A song that keeps or reflects someone’s personal aspect of their life, either good or bad.

Everybody has memory song.. And so do I.

There have been 5 songs until now, not the coolest or the most I like but the most memorable songs of all time for me. What are they? Well, check them out in the MMS (My Memory Songs) posts later on!

July 27, 2009

Twilight Saga: My Edward

Gr2 smalem gw telpan ama tmn gw ampe ampir jem 3 pagi (yg ngebuat gw ngantuk stengah mati pas siank tadi) n kisah Twilight Saga menginspirasikan gw utk nulis post ini..

Gw sempet ngerasa iri ama Bella (tokoh ce di Twilight) krn dy punya Edward.. Well, buat nemuin seseorg yg qta sayang n sayang ama qta dgn sepenuh hati, jiwa raga utk slama2nya pastinya susah2 gampang. Bagi gw malah nemu org yg pas, yg gw yakin kalo he’s the one tuh susah bgt.. Bnyk org2 yg dtng n pergi dlm kehidupan gw, yg kdng ninggalin kenangan indah, penyesalan n terkadang luka hati yg dalam.

Hmm, seorang Edward tuh digambarin sbg sosok yg perfect bgt sbg seorg co.. Gw ga berharap tll muluk2 bwat dptin co kaya dy jg tp ada bbrp hal dlm diri Edward yg wajib ada. Yah, sementara ini gw ga mau pusink2 dl dah, let it flow aja.. Gw percaya dy bkl dtng n Tuhan yg ngatur. Biarlah smua berjalan sesuai rencana-Nya n indah pd waktunya.. Amin! ^^

But I still wondering.. If I were Bella, who will be my Edward yah? Hahaha ;D

P. S. Buat yg ga bc Twilight Saga, skilas info aja nih Bella n Edward adlh sepasang kekasih yg saling mencintai. Walopun berasal dr dunia yg berbeda tp mereka tetep mempertahankan cinta mereka di tngh segala hambatan n rintangan yg menghadang mereka, pokoknya kisah cinta mereka keren abis deh! Jd kaya Romeo n Juliet versi modern gt, hehehe..

July 26, 2009

God You Make Me Smile

God You make me smile as I look to You
And I never thought life could be so cool
I'm so free to be me

We're a generation who will live for You
Nothing's gonna stop us from loving You
We believe in Jesus

Life is fun, and I'm so happy

You're my friend and King
I raise my hands to praise Your name
I am not ashamed, praise Your name, Jesus

July 25, 2009

Twilight Saga: Just Finished!

Gw br slese baca Breaking Dawn, buku terakhir dr seri Twilight Saga yg fenomenal itu.. Bnr2 gokil! Keren abis critanya! Hebat bgt c ide n imajinasinya si Stephenie Meyer (pengarangnya) setara deh gw bilank ama Harpot. Dan cara dy bercerita itu loh yg bikin gw kagum, soo amazing!

Pokoknya Stephenie Meyer uda pasti msk list gw sbg Top Novel Author, bergabung ama J. K. Rowling n Dan Brown, hehehe.. Btw ktnya ada novel terbaru dy “The Host” terbit bulan ini, hmm jd penasaran n pengen beli nih! ^^

July 24, 2009

R.F.

You’re so nice..
You’re so great..
You make me proud..
I always admire you..

How can I let you go?

July 23, 2009

The Remuneration

Yesterday I got an email about the remuneration of MCR database project I’ve joined. The remuneration based on result n I admit that’s really fair.. Actually the remuneration is quite interesting, especially the non-material one. But there’s also target, progress report n tight deadline (remembering it’s a holiday).

Hmm, but I can’t complaint coz I do have commitment in this project. MCR has chose me among the other candidates so I mustn’t let them down n regret to trust me as a project officer..

July 22, 2009

Hermione or Ginny?

Wkt gw melakukan polling kecil2an ttg cantikkan mana Hermione n Ginny di Harpot, bnykan co2 jwb Ginny. Tp knp yah, kalo gw bilank Hermione loh yg lbh cantik..

Nah, td siank ada tmn gw (co jg) yg sms gw “G ud ntn Harpot, mayan lah. Ginny cantik yah..” Lalu gw tanyain ptanyaan yg sama ke dy (sbg tmbhan responden di polling gw, hehe) n dijawab “cantik 22 na, bikin pusink..” trus gw pun bilank pendapat gw n dy bilank bosen ama Hermione, mau cr yg br..”

Hmm, gw jd mikir2.. Bener jg c, kalo Hermione kan slalu ada di stiap Harpot n muncul cukup sering pastinya penonton jg apa yah, uda familiar jd ngerasa biasa. Laen ama Ginny, dy kan paling nongol bentar doank.. Paling agak bnyk maennya pas film ke-2 yg Chamber of Secret, tp itu kan dy masih anak2. Yah mungqn kmunculannya di film trakhir sbg gadis yg beranjak dewasa ngebuat org2 rada kaget aja krn jd cantik bgt.

Yah gw akui ko, si Ginny mank cantik.. Tp cantikkan Hermione (tetep) hahaha!

July 21, 2009

8 Gifts

Eight gifts that do not cost a cent:

1) The Gift of LISTENING
But you must really listen. No interrupting, no daydreaming, no planning your response. Just listening!

2) The Gift of AFFECTION
Be generous with appropriate hugs, kisses, pats on the back and handholds. Let these small actions demonstrate the love you have for family and friends.

3) The Gift of LAUGHTER
Clip cartoons. Share articles and funny stories. Your gift will say, "I love to laugh with you."

4) The Gift of A WRITTEN NOTE
It can be a simple "Thanks for the help" note or a full sonnet. A brief, handwritten note may be remembered for a lifetime, and may even change a life.

5) The Gift of A COMPLIMENT
A simple and sincere, "You look great in red", "You did a super job" or "That was a wonderful meal" can make someone's day.

6) The Gift of A FAVOR
Every day, go out of your way to do something kind.

7) The Gift of SOLITUDE
There are times when we want nothing better than to be left alone. Be sensitive to those times and give the gift of solitude to others.

8) The Gift of A CHEERFUL DISPOSITION
The easiest way to feel good is to extend a kind word to someone, really it's not that hard to say, Hello or Thank You.

Friends are a very rare jewel, indeed. They make you smile and encourage you to succeed. They lend an ear, they share a word of praise, and they always want to open their hearts to us..

July 20, 2009

Mau Ga Mau

Fiuh.. Cape gw! Kmrn seharian gw hunting macem2 ampe sore. Dan krn salah satu hasil buruan gw adalah dvd yg gw beli sharga 50rb (6 dvd seri + 5 dvd film lepas) malemnya gw ntn ampe jem 1, hoho itu br slese 1 dvd seri, abisnya 4 epsiode alias 4 jem bo! Hahaha..

Nah, hr ini gw bgn cukup siank (jem 9.30) masih ngantuk tp disuruh siap2 soalnya mau pegi. Mau mandi gw bermales2an dl depan lemari baju n naruh kaki gw sedemikian rupa diatas rak2nya.. Sambil ngebuang jauh2 rasa ngantuk gw, gw pun goyang2in kaki kayanya (lupa2 inget gw) eh tiba2.. Brak!! Raknya copot n jatoh niban bawah2nya. Sial, gw lngsng bgn jdnya..

Yah mau ga mau gw jd ngeluarin smua isi lemari baju gw ke atas ranjang, benerin n nata ulang smuanya skalian ama rak buku jg (akibat titah dr nyokap yg bilank “ya uda, sekalian aja beresin.. ntar malah mls loh kalo ditunda2!”) pokoknya alhasil pas gw tinggalin pegi kmr gw uda kaya kapal pecah! Pusink gw ngeliatnya.. Scr smua isi lemari dikeluarin, bs dibayangkan?

Memilah2 bk, menyusun ulang, membersihkan, menyimpan di t4 yg sharusnya.. Pokoknya akhirnya br selese ampe bener2 rapi n beres smuanya jem 7 tadi. Gila, menguras tenaga jg! Tp bgslah kalo ga ada kejadian yg ga diinginkan itu pasti ga akan gw beres2in tuh kamar gw, hehehe..

July 19, 2009

Their War, Our Happiness

Seiring dgn perkembangan BSD City yg begitu pesat (buset formal abis, uda kaya mau bikin artikel aja haha..) ada entertainment centre baru yg dibuka, namanya Teraskota (hmm such a unique name, isn’t it?) Anyway walopun ga gede2 bgt tp lumayan enak jg c coz ada Gramed, CelFit, Café2 n Blitz Megaplex..

Kalo diliat dr kacamata bisnis, gw perhatiin (scr gw tinggal di BSD) ada pihak yg ngerasa terancam yaitu 21 Cineplex. Di BSD Plaza, tadinya yg cm ada 21 biasa direnovasi jd Cinema XXI n yg makin ngebuat gw yakin ama hipotesis gw adlh harga tiketnya! Masa XXI tiket nomat Rp 15,000? Gila gw c tertarik dah! Apalg pas kmrn gw ngeliat t4nya yg lmyn cozy, worth it bgt mnurut gw..

Gw makin yakin 21 group pgn mukul Blitz, abis tiket Blitz ga mungqn kan bs Rp 15,000! Toh dy bgn dr awal, yg di Plaza cm renov walopun cukup xpress jg renovnya! Mungqn utk nyambut Blitz n ngepasin pas momen Harpot kayanya.. Yah mank hrs responsif kalo ngadepin kompetitor n Blitz mungqn bs idup tp ga akan dibiarin gede ama 21.

Well, that’s business.. Tp ada bgs juga mereka berkompetisi (walopun masih ga seimbang c, tp stidaknya uda dianggep ancaman bagi pihak yg gede) yg diuntungin konsumen jg krn mereka berusaha ningkatin benefit yg dirasakan konsumennya (dr ambiencenya, dll) n juga bersaing dr sisi harga. Makanya gmn ga senenk? Apalagi bagi penggemar ntn spt gw, hehehe ;p

Selaen itu, krn mereka makin gencar bwat ‘berbenah diri’ pastilah yg kebagian rezeki jg supplier2nya. Dan krn bokap gw salah satu supplier dr group 21 maka kami pun senenk krn bnyk orderan, hahaha.. Pokoknya serba senenk deh!

July 18, 2009

101 Different Ways of Saying 'I love you'

The English dictionary describes love as deep, tender, ineffable feeling of affection and solicitude toward a person, such as that arising from kinship, recognition of attractive qualities, or a sense of underlying oneness.

Here are 'I love you' as defined in relationships between people, with translations from many different languages..

1. Afrikaans - Ek is lief vir jou
2. Albanian - Te dua
3. Arabic - Ana Ahebak
4. Armenian - Yes kez shat em siroom
5. Bangladeschi - Ami tomake walobashi
6. Basque - Nere maitea
7. Bavarian - Tui mog di
8. Belarusian - Ya tabe kahayu
9. Bengali - Ami tomake bhalobashi
10. Berber - Lakh tirikh
11. Bolivian Quechua - Qanta munani
12. Bosnian - Ja te volim
13. Bulgarian - Obicham te
14. Burmese - Chit pa de
15. Catalan - T'estim
16. Cherokee - Tsi ge yu i
17. Chinese - Wuo ai ni
18. Croatian - Volim te
19. Danish - Jeg elsker dig
20. Dutch - Ik hou van jou
21. Ecuador Quechua - Canda munani
22. English - I love you
23. Eskimo - Nagligivaget
24. Esperanto - Mi amas vim
25. Estonian - Ma armastan sind
26. Ethiopia - Afekereshe alhu
27. Faroese - Eg elski teg
28. Farsi - Tora dost daram
29. Filipino - Mahal ka ta
30. French - Je vous aime
31. Georgian - Miquar shen
32. German - Ich liebe Dich
33. Ghanaian - Me dor wo
34. Greek - Agapo se
35. Greenlandic - Asavakit
36. Gujarati - Oo tane prem karu chu
37. Hawaiian - Aloha au ia`oe
38. Hindi - Main tumsey pyaar karta hoon
39. Hmong - Kuv hlub koj
40. Hokkien - Wa ai lu
41. Hopi - Nu' umi unangwa'ta
42. Hungarian - Szeretlek te'ged
43. Icelandic - Eg elska thig
44. Ilocano - Ay ayating ka
45. Indi - Mai Tujhe Pyaar Kartha Ho
46. Indonesian - Saya cinta padamu
47. Inuit - Negligevapse
48. Iranian - Mahn doostaht doh-rahm
49. Irish - Taim i' ngra leat
50. Italian - Ti amo
51. Japanese - Anata wa, dai suki desu
52. Kikongo - Mono ke zola nge
53. Kiswahili - Nakupenda
54. Konkani - Tu magel moga cho
55. Korean - Sa lang Hae
56. Kurdish - Khoshtm Auyt
57. Laos - Chanrackkun
58. Latin - Te amo
59. Latvian - Es mîlu Tevi
60. Lithuanian - As Myliu Tave
61. Luxembourgeois - Ech hun dech gäer
62. Macedonian - Jas Te Sakam
63. Madrid - lingo Me molas, tronca
64. Malaysia - Saya cintakanmu
65. Maltese - Inhobbok hafna
66. Nigeria - Ina sonki
67. Norwegian - Jeg elsker deg
68. Pakistan - May tum say pyar karta hun
69. Persian - Tora Doost Darem
70. Portuguese - Eu te amo
71. Punjabi - Me tumse pyar ker ta hu
72. Kenya - Tye-mela'ne
73. Romanian - Te iubesc
74. Russian - Ya tyebya lyublyu
75. Samoan - Ou te alofa outou
76. Sanskrit - Tvayi snihyaami
77. Scottish Gaelic - Tha gradh agam ort
78. Sindhi - Maa tokhe pyar kendo ahyan
79. Singhalese - Mama oyaata aadareyi
80. Slovenian - ljubim te
81. South Sotho - Ke o Rata
82. Spanish - Te quiero/Te amo
83. Sri Lanka - Mame adhare
84. Surinam - Mi lobi joe
85. Swahili - Naku penda
86. Swedish - Jag älskar dig
87. Swiss-German - Ch-ha di gärn
88. Tagalong - Mahal Kita
89. Tahitian - Ua here au ia oe
90. Taiwanese - Wa ga ei li
91. Tamil - Naan Unnai Khadalikkeren
92. Telugu - Nenu Ninnu Premisthunnanu
93. Thailand - Khao Raak Thoe
94. Tunisian - Ha eh bak
95. Turkish - Seni Seviyorum
96. Ukrainian - Yalleh blutebeh
97. Welsh - Rwy'n dy garu di
98. Yugoslavian - Ya te volim
99. Zambia - Nali ku temwa
100. Zimbabwe - Ndinokuda
101. Zulu - Mina funani wena

July 17, 2009

Kuciwa

Ada 3 hal yg membuat gw kecewa hr ini..

* Gw ga dpt tiket Harry Potter n Half Blood Prince di PIM XXI theatre 3 yg enak bgt (scr sebelahan ama The Premiere gt, hoho) abisnya jem stngh 11 aja uda pd ngantri! Pdhal setau gw bukanya jg jem sgitu loh. Walopun gw akhirnya ntn jg c cm di theatre laennya, dpt t4 lumayan n wkt yg ok juga, hehehe.. Tp gw agak menyayangkan film Harpot yg ke-6 ini, mungqn agak over expected jg c gw cm gw ngerasa ko kayanya rada kurang seru dah. Jarang action2nya n scene pas Dumbledore ngajak Harry ke goa kurang dramatis kalo gw bilank (soalnya pas bc bukunya bener2 menyentuh n berasa pgn nangis gw) yah tp dr sisi efek n crita2 khidupan di Hogwrats lumayan menghibur c, as always :)

* Calon kado bwat tmn gw telah tiada! Hix.. Maxudnya uda keburu kebeli org gt. Sebel deh, pdhal pas trakhir kali gw liat (uda 3x perjalanan gw ke PIM, gw ngincar tuh brg) masih ada.. Pdhal mnurut gw itu uda pas bgt deh ngelengkapin kado bwat tmn gw yg ultah itu. Gw jd nyesel knp wkt itu ga gw beli aja, pdhal unik n worth it jg ko harganya! Fiuh.. Hrs cari lg deh gw, muter2 ampe pegel bwat nemuin brg yg sama, serupa ato setidaknya sebanding dgn itu. Untung wktnya masih lmyn lama jd ga tll terburu2 jg..

* Bom kembali meledak di Jakarta. Well, sungguh disayangkan yah.. Sedih rasanya ngedenger berita ttg terorisme kaya gt2 lg, bikin perasaan was2, cemas, bahkan parno ama sgala kemungqnan yg berkaitan dgn bom2an. Meresahkan masyarakat n caranya itu loh, ga gentle bgt.. MU jg jd batal maen di Jakarta, yah serem lah mereka jg! Kasian aja fans2 MU, gw kalo jd mereka (walopun itu ga akan pernah terjadi) pasti bkl sedih deh n kecewa pastinya.

Anyway, kuciwa itu bkn bhs Jepangnya kecewa loh.. Itu cm istilah di keluarga gw dlm nyebut kt kecewa, ga tau dr mana asalnya hahaha ;p

July 16, 2009

Sweet Little Thing

Damn, I was so happy :)

Well, the reason behind it doesn't seem make sense for everyone, including me.. Coz it’s just like usual thing in your life. But I feel so good about it n I love that! ^^

And thinking about it.. Hmm, I think I’ll have a sweet dream tonight ;D

July 15, 2009

A Reason, a Season, or a Lifetime

People come into your life for a reason, a season, or a lifetime. When you figure out which one it is, you will know what to do for each person.

When someone is in your life for a REASON.. It is usually to meet a need you have expressed. They have come to assist you through a difficulty, to provide you with guidance and support, to aid you physically, emotionally, or spiritually. They may seem like a Godsend, and they are! They are there for the reason you need them to be.

Then, without any wrong doing on your part, or at an inconvenient time, this person will say or do something to bring the relationship to an end.

Sometimes they die.
Sometimes they walk away.
Sometimes they act up and force you to take a stand.

What we must realize is that our need has been met, our desire fulfilled, their work is done. The prayer you sent up has been answered. And now it is time to move on.

When people come into your life for a SEASON..
Because your turn has come to share, grow, or learn. They bring you an experience of peace, or make you laugh. They may teach you something you have never done. They usually give you an unbelievable amount of joy. Believe it! It is real, but only for a season.

LIFETIME relationships teach you lifetime lessons, things you must build upon in order to have a solid emotional foundation. Your job is to accept the lesson, love the person, and put what you have learned to use in all other relationships and areas of your life.

July 14, 2009

On Time

Gw paling ga suka ama janji yang ga dipenuhi. Ga usah ngmng janji setia pernikahan di depan altar dl deh, kadang janji yg sepele (malah mungqn saking sepelenya makanya ga tll dianggep kali) aja bnyk yg dilanggar.. Yg paling sering gw alami tuh berkaitan dengan waktu.

“Bsk ngumpul di kampus yah jam 10!”

“Ok, gw ke tempat loe ntar sore jam 4..”

Tp knyataannya seringkali jauh dr yg dijanjikan n diharapkan. Fiuh.. Well, jujur gw org yg cukup mengharagai waktu (krn waktu adlh uang, haha!), deal, kesepakatan n apapun namanya itu. Dan awal2 gw seringan kecewa n sebel gr2 org ga nepatin janjinya.. Yg diucapin ga sejalan ama perbuatannya, bikin kesel aja!

Cm makin lama gw ngalamin hal itu gw jd mikir, bwat apa gw bt2 ndiri.. Yg rugi toh gw juga, org yg ga nepatin janjinya c kayanya nyante2 aja n paling dgn tampang tak berdosa bilank “sori telat, hehe” yah tp at least gw tau karakter org itu kaya gmn..

Mank c mungqn ada masalah ato hambatan yg terjadi n nyebabin org ga bs nepatin janjinya. Cm mnurut gw, itu c kembali ke orgnya ndiri jg.. Kalo mank dy well-prepared gw rasa dy bs ngatasin ko spt misalnya (alasan standar) macet. Zaman skrg di Jakarta gini kalo mau kemana2 jg kemungqnan besar macet kan, itu uda jd hal yg lumrah (bkn tiba2 ada badai hebat trus pohon2 pd tumbang n nutupin jalan) jd ga patut dimaklumi sbg alasan yg profesional. Yah, kalo mank tau qra2 bkl macet ambil tindakan antisipasilah.. Brangkat lebih awal, cari jalan alternatif, ato apa kek!

Tp susahnya ga smua org sama pikirannya sama gw.. Dan gw tau gw jg ga bs maksain org utk berpikir sama kaya gw. Jadi kesimpulannya, gw hrs tetap bersabar n bersabar trus. Asal gw ga kaya gt jg aja, syapa tau org2 bs lebih ngehargai janji yg uda dibuatnya..

July 13, 2009

Dunia Mengakuinya

Ancellotti sempat mengagetkan wartawan yang hadir dengan komentarnya soal bek John Terry yang diincar Manchester City. “Seberapa penting John Terry bagi rencana Anda? Saya pikir, John Terry adalah simbol tim ini meski saya tidak tahu apakah ia masih jadi kapten musim depan,” kata Ancelotti. (gila, kurang ajar bgt ni pelatih! blum apa2 gw uda sebel ama dy..)

Wartawan terenyak kaget dengan ucapan itu sebelum dicairkan dengan senyum Ancelotti yang buru-buru menukas, “Saya hanya bercanda. Saya suka bercanda saat jumpa pers.”

Terry akan jadi kapten Chelsea selamanya. Ia bilang ingin tetap bertahan, kami akan menjaganya,” ujar Ancelotti. “Ia sangat mirip dengan (Paolo) Maldini dalam hal profesionalisme dan kualitas. Ia akan jadi kapten terbaik Chelsea.” (hohoho, gt donk! itu br bener.. ^^)

Sumber: Kompas

July 12, 2009

Twit, twit!

Kmrn gw kan ngecekin email bokap, trus ada newsletter gt dr Sony Indonesia (FYI, bokap gw adlh fans berat produk Sony) n di keterangannya gw melihat ada tulisan “You can also follow us on Twitter here” hmm, gw jd penasaran! Mank uda dr bbrp wkt yg lalu c gw pgn buat Twitter cm ga kesampean mulu, hehehe..

Akhirnya gw pun membuat account di Twitter, well ptamanya asing gt.. Blom ada org yg gw kenal, bnykan artis n org2 yg ga gw kenal pokoknya. Gw coba find2, akhirnya gw follow Chelsea News, si ganteng Kimi Raikkonen n Sony Indonesia (bhn referensi bwat bokap, syapa tau ada promo2 ato diskon ;p) sebenernya gw uda nyari tuh John Terry, tp syngnya ga ada.. Yg ada malahan JT2 palsu >.<

Tp kalo gw bilank c, Twitter rada kurang seru kalo dibandingin Facebook. Kan kalo di FB bnyk fitur2 laennya, ga sekedar cm update status2.. Lgan gw ngerasa ga cocok pk Twitter krn gw jrg update status, hehe di FB aja mls ganti ampe kdng suka uda basi gt ^^ tp yah asik jg kalo mank qta follow artis n bintang2 dunia jd bisa tau n ngerasa deket ama mereka. Well, sbenernya bs juga tuh buat bisnis.. Misalnya perusahaan yg mau promosiin produk mereka ato ngasih info2 n recent news gt kan jd lebih gampang n efisien. Ya kan?

Hmm, oya just in case mau follow me silakan di http://twitter.com/ericanovianti/ hahaha..

July 11, 2009

G.B.U

If God brings you to it,
He will bring you through it.

Happy moments, praise God.
Difficult moments, seek God.
Quiet moments, worship God.
Painful moments, trust God.
Every moment, thank God.

God Bless You :)

July 10, 2009

What's Next?

Fiuh.. Akhirnya smester 6 slese jg! Sbulan kebelakang rasanya tuh cape n terbebani bgt ama tgs2 n ujian di PM yg hecticnya minta ampun. Thx God, it’s over! Kalo nambah sminggu lg bs2 stres dah, hahaha.. Jd kmrn tuh hr trakhir di smester 6, cm ngumpulin ujian akhir strategic yg dibawa pulang gt. Trus siangnya gw jln2 ke SenCi, ngerayain ultah tmn gw (hoho, ditraktir sushi ^^) well bs dibilank kmrn gw jln bkn bwat refreshing lg di kala suntuk ama tgs tp lebih ke celebration atas apa yg uda qta (tmn gw jg anak PM) kerjain n lalui..

Stelah ‘lepas’ dari yg namanya urusan kuliah, rasanya otak n pikiran gw kembali jernih n kosong gt.. Dan gw mulai mikir2 deh, apa yah yg akan gw kerjain selanjutnya? Toh kuliah msk masih lama, smester 7 br mulai September n gw ga ikut SP jg. Entah knp yah.. Di 1 sisi gw pgn istirahat, nyante2 tp di sisi laen gw ga pgn jd pengangguran n ga tau mau ngapain jg, jadilah gw mulai memikirkan qra2 apa yg mau gw kerjain slama liburan ini. Gw uda coba ngerencanain n inilah plan list gw..

1. Magang di MCR PM bantuin bikin project database S2
2. Ikut Hyundai Genuine Idea Competition
3. Nyoba2 buat clothing store online di Kaskus
4. Supply lg barang dagangan di PM Store
5. Cari tau ttg program beasiswa, pendidikan luar negeri, n sejenis2nya
6. Bikin Resume
7. Ngisi Work Sheet order2 yg lama terbengkalai
8. Pengen ngebenerin sistem stock n payroll perusahaan bokap
9. Ntn DVD2 yg blom ditonton
10. Bc Breaking Dawn ampe selese
11. Nyari kado n bikin rencana kejutan bwat ultah tmn
12. Dandanin Cést La Vie biar ok punya bwat smester baru

Yah bgitulah qra2, hehehe.. Hmm, rasanya bnyk deh hal2 yg terpikirkan ama gw begitu pikiran ttg kuliah pergi dr otak gw. Rasanya otak bisnis gw jalan lg gt, stelah sekian lama hibernate kayanya yg tercermin dr #1-4. Trus gw jg jd kepikiran ttg masa depan gw.. Tinggal 1 th lg gw di PM! (#5-6) uda gt gw jg uda berencana pgn ngeberesin management n sistem2 perusahaan bokap yg gw cuekin gr2 sibuk kuliah (#7-8) n pastinya gw jg ga ngelupain arti liburan sebenernya, hehehe.. Krn rencana #9-12 bs bikin have fun pastinya! ^^

July 9, 2009

Magic Crocs

Crocs, Inc adalah perusahaan alas kaki yang didirikan tahun 2002 oleh George B. Boedecker, Jr. dan berkantor pusat di Colorado, Amerika Serikat. Produk utamanya adalah sepatu bagi anak-anak, laki-laki dan perempuan dengan merek dagang Crocs yang terbuat dari materi khusus yaitu Croslite (bahan resin bersel tertutup yang menjadikan sepatu Crocs unik dan inovatif). Awalnya, produk Crocs didesain khusus sebagai sandal spa (sandal kesehatan) dan alas kaki untuk kegiatan di luar ruangan agar pemakainya tidak terpeleset. Namun sejak Crocs memperkenalkan produknya di pameran Florida Boat Show, popularitasnya pun melambung pesat. Sekarang ini, produk Crocs dijual di lebih dari 100 negara dan tersedia dalam berbagai model dan warna.

Walaupun Crocs begitu sukses dan berkembang pesat, namun perusahaan ini tetap memegang teguh core values mereka. Crocs berkomitmen untuk membuat sepatu yang ringan, nyaman, anti-slip, fashionable dan fungsional yang dapat diproduksi secara cepat serta menawarkan harga yang terjangkau bagi para customer-nya. Walaupun visi dan misi Crocs tak diungkapkan secara tertulis, namun dari pernyataan tentang core values dapat dilihat bahwa perusahaan ini ingin menjadi perusahaan sepatu yang memberikan nilai tambah bagi customer-nya melalui produk yang inovatif dan harga terjangkau.

Untuk mencapai tujuannya, tentu Crocs menerapkan strategi dalam menjalankan bisnisnya baik dari sisi produksi, marketing, management, maupun finance. Dari sisi produksi, Crocs memproduksi sepatu buatannya di anak perusahaannya sendiri, Foam Creation, Inc di Kanada yang memproduksi sebagian besar sepatu untuk pasar Amerika Utara. Namun Crocs juga memproduksi sepatu di wilayah lainnya seperti Cina, Italia, Meksiko, Romania dan Amerika Serikat. Strategi produksi yang dilakukan Crocs juga mematenkan proses pembuatan dan fitur-fitur yang terkait dengan model sepatu Crocs. Hal ini tentunya sangat penting bagi Crocs karena ketika perusahaan yang baru tumbuh dan sukses di pasaran pastinya akan diikuti oleh kompetitor-kompetitornya dengan menawarkan produk yang serupa. Dengan adanya paten, Crocs dapat mengklaim pihak-pihak yang meniru sepatu Crocs dan menjadi satu-satunya produsen yang secara legal memproduksi sepatu yang unik dan inovatif tersebut.

Strategi marketing yang dilakukan Crocs adalah dengan cara memperkuat brand Crocs melalui print-ad yang menarik dimana iklan “sepatu jelek” justru menarik perhatian masyarakat. Word-of-Mouth juga memegang peranan penting karena dengan banyaknya pembicaraan mengenai Crocs yang populer membuat orang-orang menjadi penasaran dan justru tertarik dengan produknya. Selain itu, Crocs juga membuka channel baru melalui internet dimana toko sepatu kebanyakan masih bersifat bricks and mortar. Sejalan dengan pertumbuhan internet, Crocs memanfaatkannya untuk meningkatkan sales yang terbukti dari data internet sales rata-rata naik sebesar 46% per tahunnya.

Sebagai perusahaan yang bertumbuh pesat, Crocs tentu memiliki dan terus merekrut orang-orang yang kompeten dan berbakat dimana hingga tahun 2007 jumlah karyawan Crocs, Inc mencapai 5300 orang. Boedecker sebagai pendiri dan CEO Crocs sangatlah mengutamakan kepentingan perusahaannya, dapat dilihat dari puncak kepemimpinan Crocs yang dipindahtangankan kepada Ronald R. Snyder, seseorang yang telah familiar dengan perusahaan yang sedang bertumbuh, akuisisi dan proses go public yang akan dialami oleh Crocs, Inc. Pengelolaan perusahaan juga dilakukan berdasarkan standar etika, moral, dan legal business yang tertuang dalam Business Code of Conducts and Ethics yang melindungi kepentingan setiap stakeholder dari Crocs, Inc.

Dari sisi finance, dapat dilihat dari Income Statement, Net Income Crocs dari tahun 2005 hingga 2007 mengalami peningkatan yang sangat signifikan hingga hampir 900%. Namun di akhir tahun 2008, Crocs justru mengalami kerugian selain karena adanya penurunan sales (tidak signifikan) dari tahun 2007 tetapi ada juga peningkatan yang cukup besar di Selling/Administration/Admin. Expense serta Unusual Expense. Dari informasi ini, bisa dikatakan bahwa Crocs sedang berusaha untuk meningkatkan salesnya dengan cara melakukan program-program marketing. Tingginya angka Capital Expenditures akhir-akhir ini pun mencerminkan bahwa Crocs terus melakukan ekpansi pasar internasional untuk menjadi salah satu merek global yang memiliki basis konsumen yang besar dan loyal. Dalam melakukan ekpansi, Crocs cukup banyak menggunakan hutang dan akuisisi perusahaan yang berkaitan dengan bisnisnya. Selain itu, terkait dengan adanya krisis global, Crocs pun menerapkan strategi finance untuk melakukan efisiensi namun tetap menyeimbangkan antara penurunan Fixed Costs dan Inventories.

Adapun value yang ditawarkan Crocs kepada konsumennya yang didapat dengan membandingkan benefit yang diterima dengan cost yang dikeluarkan. Benefit yang didapatkan antara lain functional benefit dan emotional benefit. Functional benefit (manfaat utama dari suatu produk) dari Crocs antara lain sebagai alas kaki. Beberapa aspek yang mendukung functional benefit ini adalah kenyamanan karena model dan bahan sepatu Crocs yang lembut, nyaman, ringan, daya cengkram yang kuat, tak meninggalkan jejak, serta tidak menimbulkan bau yang tak sedap. Dengan keunggulan-keunggulan tersebut, sepatu Crocs dapat digunakan oleh siapapun serta cocok digunakan dalam berbagai situasi dan kondisi. Selain kenyamanan, manfaat lainnya yang diberikan adalah kesehatan terkait dengan fitur anti-bacterial serta perlindungan yang diberikan, misalnya bagi penderita diabetes yang beresiko terkena infeksi karena kurang baiknya sirkulasi darah di kaki. Adapun perawatan yang mudah membuat nilai tambah bagi konsumen Crocs.

Sedangkan untuk emotional benefit, model yang unik dengan berbagai macam tipe dan warna memberikan manfaat secara emosional bagi customer-nya terutama bagi orang-orang yang mementingkan gaya hidup. Sepatu Crocs dianggap dapat mengekspresikan diri penggunanya yang tercermin dari modelnya yang unik dengan warna-warna nyentrik serta mencerminkan penggunanya menghargai kenyamanan serta peduli kesehatan. Popularitas sepatu Crocs yang sedang naik daun hingga beberapa artis ternama turut menggunakan sepatu Crocs mengakibatkan orang-orang menganggap Crocs merupakan bagian dari gaya hidup yang sedang trend dan mereka akan merasa gengsi apabila tidak memiliki sepatu Crocs juga.

Di Indonesia, Crocs sempat menggelar diskon besar-besaran hingga 70% di Senayan City pada tanggal 20-24 April 2009. Hal ini mengakibatkan fenomena karena begitu banyaknya orang mengantri hingga berkilometer-kilometer untuk mendapatkan sepatu Crocs yang sedang didiskon. Orang yang mengantri pun bukanlah orang-orang dari kalangan yang kurang mampu justru melainkan orang kaya dan hal ini cukup mengejutkan pemegang lisensi Crocs Indonesia karena animo masyarakat tersebut di luar dugaan mereka.

Usaha Crocs tersebut mengacu pada strategi global Crocs, Inc yang menginginkan penetrasi pasar. Untuk meningkatkan penjualan, Crocs sangat peduli terhadap penguatan merek dan pemanfaatan Word-of-Mouth. Dari sisi finance, memang ajang diskon ini sejalan dengan struktur biaya dengan komposisi untuk penjualan yang meningkat. Melihat situasi dan kondisi masyarakat Indonesia yang juga terkena dampak krisis global, Crocs pun memberikan diskon besar-besaran yang sempat membuat masyarakat Jakarta heboh agar merek Crocs semakin populer dan ujungnya meningkatkan penjualan mereka.

Ketika ditanya, kebanyakan orang yang mengantri mengakui mereka membeli Crocs karena adanya faktor referensi dari kenalan maupun kerabat yang sudah lebih dahulu menggunakan. Merek Crocs sendiri sudah cukup terkenal sebagai produk sepatu yang premium mengingat harga yang ditawarkan relatif mahal.

Dunia konsumsi telah membongkar persepsi orang-orang, dimana orang membeli sepatu bukan lagi hanya sebagai fungsi alas kaki semata. Pengalaman membeli Crocs sudah jauh melebihi perasaan membeli sebuah sandal karena adanya emotional benefit yang didapatkan oleh pembelinya. Apalagi bagi konsumen Indonesia yang suka ikut-ikutan, memiliki gengsi tinggi dan konsumtif maka tak heran apabila kemudian orang rela berdesak-desakan untuk membeli sepatu Crocs, karena bukan alas kaki yang dibeli melainkan simbol dan eksistensi dirilah yang dipentingkan. Karena Crocs cukup jeli melihat hal ini, maka strategi yang mereka jalankan pun menjadi sukses.

[Ujian Akhir Strategic Management-S1B 131061039]

July 6, 2009

C’est La Vie

I wanna introduce my (new!) laptop.. Its name is C’est La Vie, which means “that’s the life”. Wondering why I gave that name? There were several reasons, actually..

1. I had a French brunch at the day I bought it so it’s come up with a France name
2. The meaning is so deep (at least for me) coz it reminds me about life. Yeah it’s not easy to get this laptop, I’d been through a process till I got it.. Struggling, struggling, and struggling. Just like life, right?
3. Since my laptop’s type is CS so the first syllable’s spelling that came to my mind is C’s something, hahaha..

And then, voila! It became C’est La Vie.

Birthday: 05.07.09
Type: Sony Vaio VGN-CS26
Color: Blazing Red
Spec: Intel Core 2 Duo Processor P8600 (2.40GHz), Genuine Windows Vista Home Premium, NIVIDIA GeForce 9300 GS GPU, 14.1” WXGA, Wireless ISSS 802.11 a/b/g/draft n & Bluetooth

Psst.. And it’s my 21st early b’day present from my parents! ^^

July 4, 2009

Choices

Nentuin pilihan itu ga mudah, stidaknya bagi gw. Uda bnyk pilihan2 yg gw ambil dlm hidup tp baru belakangan ini gw sadar tipe gw dlm nentuin pilihan.. Gw bkn tipe org yg cepet atopun refleks (bdasarkan insting) dlm nentuin sebuah pilihan. Gw selalu mempertimbangkan pilihan2 yg ada ampe bener mateng dl br bs buat keputusan, makanya seringnya keputusan akan pilihan gw ambil jadinya lama, hehehe..

Misalnya seperti skrg ini gw pgn beli laptop, secara gw rada2 gaptek yah jd gw pastinya bkl lama deh buat nentuin laptop yg akan gw beli. Soalnya gw hrs tau dl ttg spec-nya, modelnya, reviewnya, masukan2 dr org2 n (salah satu faktor penghambat terbesar belanja online) gw hrs liat fisiknya dl, dipegang2, dicoba2, enak ato ga.. Pokoknya smua kudu ok n sreg ama gw, walopun mank kdng itu nuntut waktu n effort yg lebih.

Kadang org2 bilank, gw kebanyakan mikirnya n bingung2nya.. Yah gw mank mengakui c tp bagi gw pribadi, mending gw bingung2 skrg dah drpd ntar nyesel di kemudian hari. Kaya waktu dl gw mau beli hp, proses pemilihannya cukup lama jg tuh pdhal tinggal 2 pilihan trakhir yg modelnya mirip bgt. Tp stlh akhirnya gw milih, jujur gw ga pernah nyesel belinya walopun keypad nya rada jelek tp gw tetep sayang n ngerasa kalo hp gw skrg ini yg plg pas bagi gw..

Trus Chelsea.. Awalnya pas gw demen ntn bola, gw masih ga tau mau dukung tim mana n pas periode tsb klub bola favorit gw gw ganti2 mulu br akhirnya gw milih Chelsea yg gw anggep paling baik n ampe skrg gw ga berpindah ke lain klub lg. Walopun kadang gw suka kecewa ngeliat Chelsea yg maennya suka jelek n ga menank tp biar gmnpun jg gw ga ngeraguin kehebatan klub favorit gw itu.. Hidup Chelsea! ^^

Gt juga dengan pilihan gw untuk kuliah di Prasmul. Sbelumnya gw bingung n bener2 takut kalo gw ampe salah ngambil pilihan utk S1 gw baik jurusan maupun universitasnya. Jd gpp deh gw nanya2 mulu n nyari info sbanyak mungqn wkt itu ampe gw bener2 ngerti ama pilihan2 gw. Dilema cukup lama jg pas pertimbangin smua faktor2 yg ada n stlh gw timbang2 melibatkan logika n hati akhirnya gw milih utk masuk ke Prasmul! Thx God, ampe hari ini gw ngerasa di jalan yg bener. Mank c, gw jg suka ngeluh tgsnya bnyk n kulnya berat tp dr dlm hati gw yg plg dalem, gw ngerasa pilihan gw ga salah. Gw kul di salah satu skolah bisnis terbaik di Indonesia n wajarlah kalo kuliahnya lebih berat n “menantang”.

Dan krn pilihan2 gw itu (3 pilihan di atas adalah bbrp contohnya) gw ambil bdasarkan pertimbangan yg mateng, pastinya gw akan ngejalaninnya tanpa ragu n penuh komitmen..

July 2, 2009

When You Thought I Wasn't Looking

When you thought I wasn't looking,
I felt you kiss me good night,
And I felt loved.

When you thought I wasn't looking,
I saw tears come from your eyes,
And I learned that sometimes things hurt,
But it's all right to cry.

When you thought I wasn't looking,
I saw that you cared,
And I wanted to be everything that I could be.

When you thought I wasn't looking,
I looked ..
And wanted to say thanks for all the things I saw
When you thought I wasn't looking.