April 20, 2009

Comdev 2009 : Boys & Girls

Huah uda lama nih ga cerita ttg comdev! Br skrg deh gw nulis post ttg comdev lg.. Hmm, kali ini gw mau cerita ttg anak2 kelompok gw. Jadi kelompok gw tdiri dari 8 org, 4 co & 4 ce, hoho balance deh! Bs dibilank kelompok gw sngt rame, brisik n anak2nya pd kocak2 smua.. Jadi kalo lg ngumpul brg2, bawaannya ketawa mulu :D trutama gr2 co2 kelompok gw yg disebut (ato suka menyebut diri sendiri) Boys!

Co2 di kelompok gw (selanjutnya disebut Boys, hehe) mank dsrnya tukang isenk yah, mereka tuh sering bgt ngatain org.. Ga pandang bulu, smua org dikasih istilah gt syapa. Mank c ngundang tawa, tp ampe2 kelompok gw ndiri ada yg dikatain macem2, cape deh! Well, ini juga c yg sempet memicu konflik antar kelompok trutama bagi anggota kelompok gw yg relatif sensitif.

Boys n Girls.. Well, scr alami qta ngebagi tgs. Utk minggu2 awal, Girls ngurus ttg masak memasak n penyediaan makanan (walopun kami smua tak ada yg jago masak, jd seadanya deh hehe) n kalo Boys tgsnya bnykan bagian luar kaya baksam (bakar sampah), belanja2 bahan baku n pekerjaan yg berat2 deh. Untungnya Boys menyadari, pd mau n ga rese!

Pernah c, skali waktu qta tukeran peran.. Jadi pas weekend minggu pertama dianggap sebagai mother's day krn kan uda sminggu penuh Girls ngurusin konsumsi, jd gantian Boys yg masakin bwat Girls. Hehehe, kocak abis deh 4 Boys in a kitchen! Ampe pintunya ditutup (Girls dilarang masuk) haha, jd curiga gmn proses masaknya. Hehe, mereka masakin indomie yg dimodif sedemikian rupa dengan telor n sambal jd kaya berbentuk seperti makaroni dikasih hiasan gambar dgn sambel diatasnya ^^

Well, kehidupan qta disana bener2 uda kaya 1 keluarga.. Saling berbagi, saling mengurus, saling menjaga. Uda bener2 ga ada yg bs ditutup2in diantara qta, yah scr juga qta tinggal brg2 selama 1 bulan. Pastinya baek buruk seseorg ketauan jelas.. Yah, ada yg jorok, ada yg mungqn keliatan dr luarnya (pas di kampus) kaya gt tnyata ga seperti itu jg sebener2nya. Bnyklah yg gw dpt, gw jg jd lebih kenal n makin ngerti masing2 individu di kelompok gw.. Gmn juga cara bersosialisasi n interaksi dgn org.

Gw juga belajar utk bertenggang rasa.. Ga egois, qta kan ga tinggal di rumah ndiri yg bs seenaknya aja! Hrs behave-lah, apalagi qta tinggal di rumah org, lingkungan yg asing n sama sekali baru bwat qta. So, pastinya qta ber-8 baik boys n girls hrs kompak n solid.. Susah n senank ditanggung bersama2. Walopun kadang qta suka ada konflik, tp dr hati qta yg paling dalem gw yakin masing2 dr qta sungguh bersyukur qta dikasih kesempatan utk hidup bersama n jd 1 kelompok :)

No comments:

Post a Comment