March 6, 2009

Comdev 2009 : The Atmosphere

Hari2 pertama gw dtng ke Sukabumi, cuacanya ujan mulu jrg deh ngeliat matahari bersinar.. Uda kaya di Forks aja, hehehe Edward Cullen pasti suka deh tinggal disana. Mana deket gunung kan, jdnya makin dingin aja. Gw n kelompok gw jd mandinya sehari 1x doank. Hehe, abis ga keringetan juga n yah gr2 dinginnya jg (aernya dingin bgt, kaya aer es!) mana ga ada aer anget juga >.<

Nah, kalo malem2 juga dingin! Apalagi pas awal2 mungqn blum terbiasa kali yah, jdnya kalo tidur pk perlengkapannya komplit dr selimut, kaos kaki n jaket hehehe.. Qta semua ga ada yg tidur dlm kamar, baik ce maupun co. Cm mank beda t4 c, yg ce2 tidur di ruangan tanpa pintu beralaskan matras gulung gt, gila awalnya pegel bgt pinggang gw! Mana ga bisa balik2 sesuka hati, toh spacenya terbatas bwat ditempatin 4 org.. Gw tidur paling pojok deket jendela, jd kalo uda pagi pasti kebangun gr2 uda terang bgt. Di atas t4 ce2 tidur melintaslah tali jemuran yg makin hari makin penuh berisi segala macem yg bs dijemur, fiuh! Tp masih mending c drpd co2 yg tidur di ruang serba guna, alias ruang tv, ruang makan, ruang produksi n garasi motor.. Mereka pk sleeping bag tidurnya, trus kan ruangan itu antara wc, dapur n pintu keluar jdlah kalo pagi2 uda rame aja org lalu lalang. Mana org desa kalo bgn pagi2 smua..

Rumah mitra gw c dr segi infrastruktur n fasilitas bs dibilank ok.. Ada tv, parabola, dvd, kulkas, dispenser, kamar mandi dlm n dapur yg utk ukuran org di desa tmasuk bgs. Rumahnya di tengah2 sawah gt jd kalo mau ke rumahnya hrs lewat pematang yg kiri kanannya bnr2 sawah. Ribet kalo misalnya ujan ato malem2 nan gelap, hoho.. Trus kdng kalo malem jd sk ada walang sangit gt. Tp viewnya, hmm bgs bgt loh! Rmh mitra gw rada jauh juga dr jalan raya jd hrs ngelewatin turunan n tanjakan yg sama2 sudut kemiringannya lebih dr 45 derajat! Curam bgt pokoknya..

Keluarga mitra gw terdiri dr 5 org.. Pak Ustad Nana, orgnya rada cuek, istrinya yg baek n wanita karier sejati bwat ukuran desa (dy kerja jait di konveksi gt, stngh 6 pagi berangkat n kalo lembur bs pulang jam stngh 12 malem), adik istrinya namanya Elis yg slalu jutek tampangnya, anaknya 2 co.. Yg gede dipanggil aa, yg kecil dd (kayanya kalo gw perhatiin ampir semua keluarga di desa manggil gt ke anak2nya, gw bingung kan bs jd ketuker2 yah) si aa orgnya rada pemalu sdngkan si dd manja n annoying gt deh.. Sdngkan kelompok gw isinya 8 org tmasuk gw.. 4 ce, 4 co. Jdlah di dlm rumah cukup sumpek n rame jg, ada 13 org di rumah hehehe ;p

No comments:

Post a Comment