September 21, 2009

ITB Trip

Mungqn uda agak basi c ceritanya, tp gpp dah blum seminggu ini hehe.. Jd hari selasa kmrn gw n anak2 Hatching Program (kecuali Ridho, anak Project Improvement yg menyusup hehehe) ada Campus Visit ke ITB, Bandung. Tepatnya ke STEI, Magister Elektro jurusan Digital Media & Game Technology..

Qta kesana utk nambah inspirasi bwat ide bisnis yg bakal qta ajuin.. Krn mank kesulitan qta sbg anak bisnis dr zaman dulu (maxudnya smstr 1) berkaitan ama yg namanya teknologi, walopun qta punya ide n inovasi yg brilian gmn pun tp qta sk susah ngewujudinnya krn mank ga punya background ttg itu ato nau cari partner yg mank punya kompetensi pun sulit kadang2.

Nah, beda lg ama kesulitannya anak teknik.. Mereka mank jago bikin “macem2” tp sulit utk masarin ato mala menurut gw mereka cenderung idealis jd apa yg mereka bikin ga bisa diterima pasar. So yah gw akui sebenernya tujuan dr Campus Visit ini ok juga apalg kalo akhirnya diadain kerja sama utk saling ngisi “kebolongan” yg ada..

Gw berangkat dr rumah jem 6, nyampe jem 6.30, tp br brangkat busnya dr kampus jem 7 (pdhal uda dibilangin suruh dtng jem 6.30 yah gpplah yg penting gw on time hehe) nyampe sananya skitar jem 9.30an trus ke ruang multimedia dikasih briefing n kuliah singkat gt ampe jem 12an.. Trus acara selanjutnya qta dibagi 2 rombongan, sebagian ke lab, sebagian lg istirahat. Kbetulan kelompok gw dptnya yg istirahat dl, hoho thx God abisnya qta uda pd laper jg euy..

Tp stlh keluar qta mala bingung, abisnya lg bulan puasa kantin pd tutup! Jdlah kelompok gw n 2 kelompok yg laen nyari makan di luar ITB.. Naek angkot akhirnya tiba di McD, makan paket bareng hemat hoho! Uda kenyang, bakik ngeliat lab n barang2 di dalamnya, komentar gw “wah hebat yah, ko bs bikin kaya gtan?” hehehe, maklum di PM apalag jurusan Finance ga pernah tuh bersentuhan ama yg namanya dgn kabel2 dlm jumlah bnyk, alat peraga, logaritma n bhs pemrograman, yah gt deh jdnya norak! ;p

Abis slese, disebutnya c jam bebas.. Diqrain bentar doank jd gw n bbrp tmn gw keliling ITB (kpn lg gw bs ke sono?!) n foto2 haha! Scr lmyn bnyk objek yg bs difoto, scr areanya jg luas kalo dibandingin ama PM yg “homy” hehe, ga mau disebut kecil.

Tnyata jam bebasnya lamaaa.. Tmn gw mala ada yg belanja oleh2 dulu! Curank.. Tau gt gw jg ikutan deh. Brangkat dr Bandung skitar jem 4an, perjalanan pulang brenti dl di Rest Area beli makanan bwat buka puasa.. Trus ada salah satu tmn gw yg ultah jg, jd dirayain di bus gt hehehe sweet yah :) dan akhirnya nyampe kampus jem 7 kurang gt. Cape jg seharian tp senank c, hehehe..

No comments:

Post a Comment