May 16, 2009

Index Simulation Competition (part 1)

Hari Jumat kmrn gw ikut lomba simulasi index yg diadain IBII di Ayola, Mangga Dua Square. Sebenernya ada briefingnya hr rabu cm krn lg presentasi n ada kul jd pd ga dtng deh ;p Yg ikut dr PM tuh tim gw-Bela, Ranggi-Gio, William-Edwin n 1 tim lg anak angkatan atas.

H-1 sebelum lomba qta minta tips2 dr pak Aries n sharing2 gt.. Hmm, tp lebih tepatnya gw yg diajarin cara maennya c hehehe! Yah secara juga masih novice kalo berhadapan dgn stock, index, forex, dkk.. Jdlah gw berguru pd mereka2 yg uda senior, hahaha :D dikasih tau software, cara maen, teknik2 analisis, info2 laennya. Sore n malemnya gw coba2 latian n nyari2 info ttg index, qra2 ampe jem 10an gt trus tdr deh soalnya hrs bgn pagi2..

Gw bgn jem 4.30 pagi! Hoho, masih ngantuk c.. Cm yah mau ga mau soalnya gw pegi brg Ranggi tkt macet gt n kt penyelenggara jem 7 pagi boleh nyoba dl pk Nikkei. Gw akhirnya jalan jam 5.15 di kala jalanan masih gelap, hoho tp di jln raya serpong n tol kebon jeruk uda rame loh! Walopun gt, yah ga kena macet lgan tol trus kan..

Tau ga, gw nyampe Mangga Dua Square jem brp? Jem 6 pagi, sdr2! Gila, pengalaman pertama gw ke mal jem 6 pagi >.< trus akhirnya parkir di lt. 2, btw satpamnya aja masih tidur loh! Blum ada mobil, kawan2 kami pun blum dtng, ya uda deh jd nungguin di mobil. Sempet diboongin sgala lg ama tmn gw gr2 dy qra gw boonk uda nyampe jem sgitu. Kurang ajar..

Pas tmn2 gw yg laen pd dtng akhirnya gw n Ranggi turun (anak2 laen soalnya nunggu di pintu depan mallnya). Gila dah, qta jd olahraga pagi2! Kan mall nya masih tutup, jd turun lwt tangga evakuasi yg sempit n pengap. Eh sampe bawah, pintunya terkunci!! Sial, jd naek lg deh n turun lwt jalan mobil yg muter2 gt.. Uda ketemu tmn2 PM, qta bersama2 msk ke mall yg masih gelap n kosong trus naek pk escalator yg mati menuju Ayola yg terletak di lt. 2. Tau ga yg bikin nyesek apa? Tnyata sampingnya Ayola itu parkiran t4 mobilnya Ranggi diparkir, cape dehh..

Krn masih 6.30an jd blum buka.. Qta akhirnya duduk di t4 duduk dpnnya Ayola bergelap2an, sebenernya pd diajakin ama Will ddk di sofa pameran, hahaha :D lalu satu persatu org berdatangan.. Dr panitia, peserta laennya n satpam (nyebelin deh, masa pas mau naek dy nyalain tuh escalator trus pas uda nyampe dy matiin lg).

Walopun uda dibolehin masuk tp masih nunggu2 di dalemnya lumayan lama jg.. Tp asik jg c krn utk ukuran sebuah warnet, Ayola tuh ok punya. Ada cafe, sofanya, trus ada yg pk LCD TV gt layar bwat maennya! Mantep2.. Tp syngnya qta maennya bkn disitu c, hehe. Pas nunggu kan qta ngeliatin juga tuh peserta2 yg laen a.k.a kompetitor.. Mayoritas co n model2nya ampir serupa gt. Chinese, kurus, kacamataan.. Tampang anak2 yg sk melototin comp, jago IT gt deh pokoknya! Jd anak PM mank kliatan beda dibanding yg laen, hohoho apalg ngumpul jd 1..

Akhirnya panitia manggilin jg spy bs ke comp masing2.. Yg dilombain tuh index Hong Kong yaitu Hangseng tp marketnya br buka jem 8.45 jd sebelumnya qta boleh trial trade Nikkei dl. Pas jem 8.45 kompetisi pun dimulai..

(to be continued)

No comments:

Post a Comment