May 17, 2009

Index Simulation Competition (part 2)

Index yg mulai bergerak2 menandakan pasar uda bk n lomba pun dimulai. Tim gw pasang posisi Sell bdasarkan info yg qta dpt.. Uda gt, maennya ga nanggung2 lngsng nyelupin 20 lot! Eh tnyata naek trus.. Bt deh, sempet tuh pas lg tinggi2nya qta uda ga bs ngapa2in krn unrealized losses tlalu gd n effective margin-nya uda ga memungqnkan utk ngelakuin transaksi. Pas lomba jg masih ada yg ga ngerti2 gt, untung tim William-Edwin di blkng, hehehe jd bs nanya2.. Ngeliatin sebelah2, macem2 deh ada yg heboh n berisik, ada yg kalem aja memonitor grafik, ada yg maen facebook n ntn youtube! Kalo gw n Bela c kombinasi smua itu, hahaha :D

Sesi 1 dr jem 8.45 ampe 11.30 tim gw ga tll bnyk transaksi.. Yah gr2nya pertama2nya itu! Wkt pasar istirahat, qta jg istirahat.. Dikasih mkn Chicken Story, potongan ayamnya kecil deh. Qta makan sambil ngbrl2 ttg sesi td.. Masa gosipnya ada yg uda nyampe 1M (modal qta ceritanya 500juta) parah bgt! Tp keadaan masih bs berubah.. Krn wkt istirahatnya 2 jem, jd qta jalan2 muterin Mangga Dua Square n it’s sooo oriental! Mulai dr arsitektur, lagu2 yg diputer, hampir smua komponen di dalamnya lah. Tp gw ga suka c ama tuh mall.. Ga teratur gt denahnya, bnyk sekat2, lorong2, ada hall A, B, C trus escalator2 di tngh hall smuanya menuju ke atas n ga ada yg bwat turun! Gw mau ke wc aja ampe bingung, adanya di pojokan bgt tnyata >.<

Qta berkeliling2, liat2 hp, dvd, beli pop corn, muter2 ga jelas krn ga tau mau ngapain.. Kurang 15 menit sesi 2 dibuka, qta balik ke dalem Ayola. Sesi 2 lebih menggembirakan bagi tim gw n mank lebih fluktuatif n pergerakannya ada yg ekstrim bgt! Seru2, cm saking cepetnya tuh harga berubah, pas diklik n confirmed aja harganya bs beda loh. Sebel deh, bnyk yg jadinya rugi gr2 gtan..

Ngeliat dr posisi equity qta, harapan menank tipis.. Jd yah 15 menit trakhir uda pasrah2 aja. Pas selese, dicatet equity n jumlah lotnya sementara itu qta disuruh nunggu sambil dikasih job application form suatu perusahaan sekuritas yg turut mensponsori acara ini..

Akhirnya tibalah pengumuman pemenank! Juara 3, equity nya 580 jutaan.. Lupa namanya. Ranggi-Gio juara 2! ^^ equity nya 622 jutaan n total lotnya 198 lot. Tp syng beribu syng yah, dikit lg juara 1 loh.. Masa juara 1 nya equity nya jg 622 juta, pokoknya beda ratusan ribu doank. Mala jumlah lotnya cm 135 lot! Duh coba ga ngelag, soalnya ada pas yg mau deal gt tp ga bs terjadi transaksi.. Jd harganya uda kburu berubah.

Bgs lah PM menank, hehehe.. Isinya tuh kbanyakan anak IBII pas ngisi daftar hadirnya gt. Kayanya lebih dr 70% nya anak IBII smua deh, tp biarpun gt PM tetep eksis hoho! Yah, tim gw n Bela ga usah dianggep deh.. Toh gw kesini bkn bwat nyari kemenangan jg, br pgn nyoba ngerasain. Sdngkan tim William-Edwin yg mank jago cm dewi fortuna sdng menjauhi mereka jd salah ngambil strategi..

Juara 2 dpt trofi, plakat sertifikat n duit 2juta.. Yg laen dpt sertifikat doank, hehehe ;p tp asiknya walopun ga menank qta2 tetep kecipratan rezeki. Hehehe, sblum pulang ditraktir mkn GM dl ama Ranggi n Gio.. Skitar jem 5an qta bpisah n pulang sesuai tujuan masing2. Gw brg Ranggi lg n wah gila bgt macet dimana2! Bahkan pas mau msk ato keluar tol pun macet. Yah uda hr jumat, pas jam org pulang kerja pula.. Untung uda mkn, hehe. Akhirnya gw nyampe rumah jem 8.30! Huah cape, bener2 deh keluar rumah gelap, pulang jg gelap. Tp gw senenk ko krn gw tau dpt pengalaman baru, hehehe..

No comments:

Post a Comment