June 12, 2009

The Day I Forgot My Watch

Kadang gw berpikir.. Apa tujuan seseorg utk hidup? Pastinya beda2 utk tiap pribadi krn masing2 org punya hal yg ia utamain dlm hidupnya. Ada yg ngutamain karir, prestasi, cinta, ego, dll.. Bnyk yg ngebuat itu jd target hidup ato kalo di perusahaan yah jd visi n misinya gt, mau jadi apa kedepannya (hohoho, jd inget kul strategic deh).

We should have target in our life, that's true. Tp blkngan ini gw sadar akan suatu hal.. Qta hidup di bumi ini, hari ini, esok dan seterusnya (ko jd lagu doraemon c?) bkn cm sekedar utk menuhin target yg qta tentuin semata. Krn jgn ampe hidup qta jd malah kurang berarti, kurang berwarna gr2 qta tll fokus ama tujuan qta itu.. Jd hrs dibedain antara means & ends.

Misalnya kalo punya cita2 utk skolah tinggi di luar negeri (ends), yah mank utk ngecapai itu dibutuhkan effort n pengorbanan yg ga sdikit.. Qta hrs rajin bljr, kerja keras ngumpulin duit, pokoknya ga blh males n hrs disiplin (means). Kalo gw perhatiin, yg salah bkn ends-nya.. Tp lebih means ato cara2 yg dilakuin utk ngecapai ends itu. Mank tipis bgt bedanya antara berbuat sebaik2nya (all out) ama sesuatu yg uda keterlaluan..

Qta mank hrs berjuang, do our best tp bkn jgn ampe sesuatu apa yg qta lakuin itu ngebuat qta "buta" akan lingkungan sekitar.. Gw akui, kdng gw mank sk jd ga tll peduli ama lingkungan sekitar krn sibuk ndiri dgn pekerjaan. Gw jd jrg kontak ama sahabat2 gw, jd ga bs bantuin ortu, bahkan waktu utk diri gw ndiripun seringkali gw korbanin..

Gw ga pengen kaya gt lg, apa intinya kalo toh akhirnya gw ngecapai tujuan gw tp akhirnya hubungan gw dgn org2 yg gw sayang n pribadi gw ndiri ga berkembang. Smuanya bkl kerasa kosong n percuma.. Gw bener2 pgn ngejalanin hidup dgn seimbang krn dgn begitulah br hidup akan terasa lengkap n bermakna =)

Anyway kmrn gw mank klupaan pk jam tangan loh, hohoho..

3 comments:

  1. Wuih.....sip mantep ni....
    Bnr sekali...
    buat apa mencapai segalanya
    kalau kita kehilangan org2 di sekitar kita....
    terkadang kita ga sadar, bahwa org2 sekitar kita lah yang mendukung kita utk mencapai apa yg kita inginkan itu..
    hehehe

    semangat ya...!!
    Chayo..!!
    GBU

    ReplyDelete
  2. iya.. makanya gw ga pengen kaya gt. kdng kalo qta tll ambisius trus gw mikir, so what? apa dgn mencapai smua tujuan qta bs ngejamin qta bahagia? blum tentu jg kan..

    yah, mank susah c scr qta mahasiswa PM makanya gw berusaha keras utk menyeimbangkan kehidupan gw di kmps qta tercinta ini. hahaha ;D

    thx yah, smangat jg tgs akhirnya!

    ReplyDelete
  3. hahahahaha
    sip dah....
    thx ya..
    lu juga tetep semangat ya..!!

    Btw, recent commentnya dah jd tuh
    hehehe
    mantep2
    :D

    ReplyDelete