June 17, 2009

McD Strategic Final: Overview

Gw bener2 ga abis pikir ama dosen2 strategic gw yg jd juri nentuin kelompok mana di kelas gw yg bkl maju ke Big Match sbg wakil McD bwat ngelawan Wendy’s n BK.. Tp sbelumnya gw kasih tau sdikit overviewnya dl ttg presentasinya. Jd smua kelompok (yg jmlhnya 4 kelompok) masing2 nawarin sesuatu yg berbeda utk McD Indonesia..

Kelompok 1 ngambil strategi yg fokus ama Customer Intimacy dgn bikin member card 4 student dicombine ama sponsorship local sport event.

Kelompok 2 (kelompok gw!) ngambil strategi yg fokus ama Product Leadership dgn ngedevelop new range of healthier menu n qta nampilin scr visual bwat ngasih gambaran bahkan bikin dummy spaghetti spinach n ngasih testernya ke para juri.

Kelompok 3 ngambil strategi yg fokus ama Operation Excellence krn mereka ngeliat servis McD buruk jd perlu adanya training2 bagi para karyawannya.

Kelompok 4 ngambil strategi yg fokus ama Operation Excellence jg dgn ‘merevisi’ konsep McCafe dgn ganti sofanya ama kursi2 yg kaya di McD biasa jd bikin low budget cafe mengadopsi Blue Ocean Strategy.

(to be continued..)

3 comments: