October 30, 2009

Bisi Time is Over..

Kmrn gw dpt sms dr Ranggi “Dengan mengeheningkan cipta mari kita renungkan hal sbb: kita gagal lolos kompetisi CFA. Terima kasih atas waktu dan usahanya!”

Pas bacanya c gw rada biasa aja soalnya lg sibuk apaan gt gw lupa.. Stlh bbrp wkt kemudian, br ngerasa rada kecewa jg c. Tp gw yakin, pasti tmn setim gw yg laen trutama Ranggi n Gio pasti lebih kecewa dibanding gw krn yah scr mereka yg niat bgt bwat ikut lomba CFA yg diadain ama BEI (kayanya mereka bdua mau jd CFA jg ke depannya) n gw diajakin mereka.

Kompetisinya utk mahasiswa, bs S1 ato S2 yg mengharuskan masing2 tim utk nganalisis 1 dr 5 pilihan perusahaan yg uda IPO n bikin research report yg di dalamnya tmasuk valuasi utk nentuin apakah saham perusahaan tsb overvalued (rekomendasi sell) ato undervalued (rekomendasi buy).

Nah, tim gw milih BISI (PT Bisi International, Tbk) yg core business nya hybrid seeds.. Slama skitar 2 mingguan qta kerjain, mulai dr Investment Summary, Industry Overview, Competitive Positioning, Investment Risk, Financial Analysis ampe Valuation. Reportnya full Inggris pula, huahh! Pokoknya uda berusaha bener2 ampe gw ngerasa effort qta keluarin bwat report ini bs dibilank gede jg mengingat jdwl perkuliahan PM yg padat..

Qta jg uda konsultasi ama dosen Valuation, kakak S2 PM yg th lalu juara 1 lomba yg sama.. Mereka ngasih masukan yg bnyk n positif bahkan dibilank report qta layak utk masuk final, pdhal itu masih draftnya doank. Well, mank sayang c tp yah keputusan juri ga bs diganggu gugat jg.. Qta ga lolos msk 15 besar, yah mank saingan qta seluruh Indo n jg ada S2 jd mungqn walopun research report qta uda bgs tp masih bnyk yg lebih bgs dr qta hahaha!

P.S. bwat Ranggi n Gio, jgn menyerah n jd patah smangat krn qta ga lolos kali ini yah.. Gw yakin loe bdua pasti bs jd CFA yg hebat di kemudian hari! :)

No comments:

Post a Comment