August 27, 2009

(In)dependence

Stiap org mank ga bs hidup sendiri.. Dan slama gw sakit kmrn, smakin ngebuat gw yakin ama hal itu. Gw ngerasa yg namanya org sakit itu susah bgt bwat ngapa2in sendiri, jd hrs bergantung ama org laen..

Gw jd ngebayangin gmn kalo gw tinggal sendiri, jauh dr keluarga gt pas lg sakit. Double pain bener2 kali yah! Uda menderita gara2 sakitnya ndiri, ditambah lg hrs ngerjain smuanya sendiri krn ga ada yg ngelayanin. Fiuh, jd serem! Hahaha, yah mudah2an sehat slalu dah :)

Dulu gw sempet mikir kalo suatu hubungan saling ketergantungan hrs ada batasnya. Gw ga pengen tll bgantung ama org laen n gw ga mau org tll bgantung ama gw. Trutama ortu gw, gw pengen ngurangin kadar ketergantungan itu.. Yah bwat persiapan aja, kalo misalnya ntar gw pergi ke t4 yg jauh n ga memungqnkan utk kembali dlm jangka waktu yg ga bentar.

Gw pribadi c ga tll khawatir ama diri gw sendiri, gw lebih concern ama bonyok gw krn semakin gw gd makin bnyk hal dimana mereka menggantungkannya ama gw. Apa2 ngandalin gw, pdhal hrsnya mereka yg ngerjain tp bnykan mereka serahin ke gw.. Tp yah mank serba salah c, kalo gw nolak diqra gw males ato ga peduli tp gw takut aja mereka tll tgantung ama gw trus ntar jdnya kaget pas akhirnya gw ga ada di sisi mereka.

Tp pas sakit kmrn gw jd mikir lg (jd bnyk mikir deh gw pokoknya!) apa ya udalah yah, mumpung gw masih bs di deket mereka gw lakuin aja apa yg bs gw lakuin utk nyenengin mereka n “manjain” mereka soalnya toh ntar kalo uda jauh, mala gw mau pun ga akan bs kan.. Dan mslh ketergantungan yah urusan ntar aja deh gmn jadinya!

Hmm, entahlah.. Gw jg ga ngerasa yakin, n mank bkn keputusan final jg c. Jd intinya gw masih bingung2 aja gt, hahaha :D

No comments:

Post a Comment