August 12, 2009

My Dream Future (part 1)

Mumpung lg liburan, gw pengen menuangkan mimpi masa depan gw dlm bentuk tulisan di blog gw ini. Gw ga tau apa ini bs disebut sbg time capsule, vision-mission ato draft rencana hidup gw dlm jangka panjang tp stidaknya gw cm pengen bs ngungkapin apa yg gw inginkan dlm hidup gw..

Well, let’s see! Skrg umur gw 20 jalan 21. Gw skrg hampir memasuki tahun trakhir gw di PM.. Yg pastinya gw hrs n akan nyelesain kuliah S1 gw tepat waktu, yaitu 4 th. Artinya September th depan gw bkl dpt gelar S.E. (walopun pengennya dibedain ama fakultas ekonomi laennya yg uda sngt pasaran krn sbenernya PM kan business school, yah gelarnya jd S.Bis gt kek biar kerenan dikit, hahaha!) n gw pengen lulus dgn predikat Cum Laude.

Nah, stlh itu gw pastinya dihadapkan dgn begitu bnyk alternatif jalan yg bs gw ambil. Mulai dr ngelanjutin S2, kerja, ambil sertifikasi, nerusin usaha ortu, ato bikin usaha ndiri (yg pasti ga ada istilah nganggur dlm kamus gw). Kalo gw pribadi, stlh lulus S1 gw pengen ngelanjutin S2 di luar.. Berusaha dptin beasiswa pastinya, krn mank biaya kuliah n hidup di luar ga murah. Makanya dr kmrn2 gw uda mulai mempersiapin, yah browsing, nanya2 org, pokoknya cari info sbnyk mungqn.. Krn ada quote bgs dr Louis Pasteur yaitu “Chance favors the prepared mind” artinya kesempatan berpihak pd org2 yg siap. Jd gw hrs nyiapin diri sedini n sebaik mungqn utk dapetin kesempatan tsb.. Gw percaya bgt ama ucapan ini, makanya gw ngelakuinnya :)

Gw blum pasti c bakal kuliah S2 di negara mana, krn tgantung jg gmn gw dpt beasiswanya n kondisi laennya yg mank ga bs ditentuin skrg. Tp gw punya bbrp alternatif teratas pilihan negara tujuan studi gw c, kaya AS, Kanada, Jepang, Inggris, Australia, hehehe walopun ga menutup kemungqnan di t4 laennya jg c.. Gw pengennya ngambil Master in Finance ato MBA, kalo bs sambil part-time work jg disana. Selaen bwat nambah2 duit utk biaya hidup, siapa tau gw jd bs punya tabungan.. Abis bbrp pengalaman org2 yg penah bljr di luar ampe bs beli mobil pas balik di Indo, hoho mantep kan! Yg pasti gw pengen bgt tinggal di luar krn pengen ngerasain sesuatu yg totally different dgn kehidupan gw yg sebelumnya, bkn berarti gw ga suka dgn kehidupan gw tp ada aja hasrat dlm diri utk ngerasain hal itu hehehe.. Lgan kpn lg?! Mumpung masih muda gt! ^^

Skitar 2 th kali yah buat S2, tmasuk ama persiapan2 sebelumnya.. Uda gt gw mau cari kerja di perusahaan yg top di Jakarta, pengennya yg berkaitan dgn finance lah sesuai dgn bidang yg gw pelajari.. Cari apartment deket tmpt kerja krn gw ga mau kaya org kerja kebanyakan yg waktunya abis di jalan, menikmati kemacetan Jakarta krn mnurut gw wasting time, energy, money n opportunity cost nya gede. Dan gw yakin pastinya bbrp th ke depan, Jakarta bakalan tambah padet n macet dimana2 apalagi jam pulang pergi kantoran..

Meniti karier bbrp tahun brusaha jd young executive, sambil ambil sertifikasi profesional keuangan mungqn Wealth Management ato Financial Planner (tp bkn Financial Analyst krn stlh gw ngikutin Index Simulation Competition gw jd yakin gw ga ngerasa cocok buat ngambil CFA-Certified Financial Analyst yg kerjanya berkaitan erat dgn saham bgt). Program sertifikasi gt wktnya lebih fleksibel c, ada yg weekend ato malem2 jg jd ga ganggu jam kerja..

Married? Pastinya! Walopun gw mementingkan kehidupan akademik n karier tp gw ga akan ngerelain suatu siklus dlm hidup terlewatkan bgitu aja.. Yap, I’ll be marry someone I love (n loves me as well) ketika gw uda mulai mapan (bgitu jg dgn calon suami gw) krn gw ga mau ngerepotin ortu lg spt contoh2 org yg sbenernya blum siap buat berkeluarga tp uda dipaksain jd ga mandiri jg scr finansial maupun kehidupan sehari2. Tp yah jgn ampe ketuaan jg c, krn gw ga pengen jarak umur gw n anak gw jd jauh, hehehe.. Kalo ngmngin wedding n honey moon kayanya bkl panjang bgt kalo gw tulis disini krn bnyk detailnya. Skip aja deh krn ini kan rencana jangka panjang jdnya ga mungqn tll detil jg haha, lgan gw uda pernah nulis jg deh ttg my wedding dream di post gw terdahulu ;)

(to be continued)

No comments:

Post a Comment