August 4, 2009

Mafia’s World

Td gw ntn Public Enemies, keren!! Crita mafia gt deh, gw suka.. ^^ Jd ni film nyeritain ttg perampok bank legendaris di AS era 1930-an, namanya John Dillinger (diperanin ama Johnny Depp). Walopun ngerampok bank adlh tindakan kriminal tp si Dillinger ini ga ngelukai ato ngerampok warga sipil gt.. Justru dy dianggep kaya pahlawan ama masyarakat soalnya wkt zaman great depression AS, bank2 dianggep institusi yg ngerampok uang rakyat n ngebuat mereka miskin. Jd kaya Robin Hood zaman agak modernlah! Bahkan ada adegan dimana seorg ibu ampe pengen gabung jd anggotanya Dillinger gt, haha cm ditolak c..

Film ini ga nampilin tipe film mafia yg kejam, sadis (gw ga suka bgt) n tanpa sisi kemanusiaannya diangkat. Di Public Enemies, si Dillinger dikejar ama agen FBI muda, Melvin Purvis (diperanin ama Christian Bale) n gw mank sk aksi kejar2an gt yg ga cm ngandalin fisik tp jg otak krn adu pinter gt deh kaya film Catch Me If You Can (keren abis!) Tp ga cm gt2 aja krn sdikit bnyk diceritain jg ttg kehidupan sang kriminal paling dicari di AS itu.. Diliatin jg sisi kesetiaan ama tmn2nya yg bgitu besar n well, trutama c ttg kisah cintanya dgn Billie Frechete. Unik loh tp, gmn yah beda aja gt ga kaya org biasa2. Hehehe, gmn yah kalo jd si Billie? Falling in love with the bad guy, hmm.. (dreaming mode: on) hehehe ;p

Actionnya mnurut gw jg ok. Pas ngelolosin diri dr penjara, ngerampok bank, dikepung, ngelariin diri.. Seru pokoknya, jd ga ngebosenin hehehe! Dan pastinya two thumbs up 4 Johnny Depp.. Entah sesuai ato ga dy ama karakter John Dillinger (krn gw ga tau aslinya dy gmn ye..) tp mnurut gw jadinya keren bgt!! Gila.. Ekspresi, gaya bhs, mimik, tingkah laku, kata2 n yg ga akan terlupakan adlh sorot matanya, kayanya tuh nimbulin aura yg gmn gt (tp entah knp gw jd ngebandingin mulu ama pas dy maen di Pirates of Carribean, hahaha..)

Scene paling gokil mnurut gw tuh pas dy ngedatengin ndiri kantor polisi Chicago n bahkan masuk ke ruangan yg di pintunya pun ditulis bagian yg ngejar dy, can u believe it?! Cari mati mank! Tp kocaknya, tuh ruangan lg kosong soalnya lg pada keluar smua, lg nyiapin operasi lapangan bwat nangkep dy. Trus dy dgn santenya bs kliling2 bahkan nanya score pertandingan baseball ama polisi2 yg ngumpul di kantin ntn pertandingan gt.. Dan gw sukaa bgt ekspresi John Dillinger pas berhasil kabur ama ce nya n pas ce nya ditangkep. Dua hal yg saling bertentangan, yg 1 ketawa bahagia campur puas, yg 1 sedih bgt nahan tangis.. Dua2nya keren bgt n ngelekat bgt di pikiran gw, mantep2!

Lmyn lama jg filmnya c ampir 3 jeman gt kayanya, tp gw ga bosen! Malah pengen lanjut trus, hehehe.. Cm sayang beribu sayang, endingnya ko sedih yah? Rada2 mengenaskan, soalnya dy dikhianati ama org yg dkt ama dy. Sdih jadinya.. Pdhal gw pengennya tokoh dy lanjut trus, yah maxudnya idup n happily ever after gt (hahaha kaya fairy tale bgt yah). Soalnya gw ga ngerasa sama skali si Dillinger itu sbg antagonis walopun mank dy yg jahat n agen Purvis (walopun Christian Bale ganteng yg maen) yg negakin kebenaran.. Ga nyesel gw ntnnya, bikin gw lebih tau ttg dunia mafia yg sbenernya ga melulu diisii dgn kejahatan n gw senenk bs kenal dgn seorg tokoh dunia mafia, John Dillinger. Sst, you’re the man! ;)

No comments:

Post a Comment