August 13, 2009

My Dream Future (part 2)

Stelah berkeluarga, gw pgn uda punya rumah sendiri yg bergaya minimalis.. Mungqn gw masih akan kerja tp kalo gw uda punya anak, gw akan berhenti kerja apalagi kalo kerjaan gw sifatnya full-time. Gw ga mau jd ortu yg pegi pas anak gw blum bgn n pulang pas anak gw uda tidur, gw ga mau ngorbanin keluarga gw kaya gt. Tp jujur, gw jg kayanya ga bs jd ibu rumah tangga murni yg ngurusin rumah n anak spanjang hari tanpa kegiatan laen (bnyk maunya kan gw! Hehe..) makanya gw pgn jd financial consultant ato usaha sendiri.

Knp begitu? Krn dgn jd konsultan ato usaha ndiri, waktu gw ga akan tersita bgt. Yah bs lebih fleksibel lah! Malah utk kasus t3 bs nyante kalo mank usaha itu uda jalan, tinggal dikontrol n monitor aja.. Gw mank punya cita2 utk jadi profesional di bidang finance, yah mudah2an dgn modal sertifikasi yg gw punya, pengalaman n network yg gw dpt slama gw kerja gw bs bikin kantor konsultan sendiri. Gw suka pekerjaan kaya gini krn gw bs ngebantu org sbg seorg ahli di bidang itu n bener2 mengaplikasikan apa yg gw pelajari, ga tll cape scr fisik, dicari org kalo uda terkenal n penghasilannya lumayan. Nature job nya c gw bilank ampir sama kaya dokter jg, cm masalahnya gw ga mau jd dokter gr2 berhubungan dgn tubuh manusia kaya darah, organ dalam yg ngebuat gw ga tahan pokoknya..

Kalo gw jd konsultan, gw bs nyewa kantor di gedung ato ruko deket rumah n kalo ktemu klien di t4 yg mank jd kawasan macet pun kan ga tiap hari. Jd bs dibilank gw terbebas dr rutinitas kemacetan yg skali lg sngt2 ga efisien.. Kalo gw usaha ndiri, sbenernya ada bbrp alternatif c. Bs gw mulai bikin ndiri, bantuin usaha suami kalo suami gw punya bisnis tp yg pasti akan gw lakukan walopun ga pasti kpn adlh gw akan ngelanjutin skaligus ngembangin bisnis bonyok yg jd jerih payah mereka slama ini yg mank uda jalan n menghasilkan. Cm kalo mank bonyok gw masih mampu yah gw c ga akan ngambil alih dl, dibanding mereka ga ada kesibukan yg hrs diurus kan..

Tp kalo akhirnya bisnis tsb diserahin ke gw, gw pengen ngelakuin ekspansi (sesuatu yg ga dilakuin bonyok gw slama ini) krn gw yakin dasarnya uda kuat. Gw pengen perusahaan bonyok gw jd makin sukses n jaya spy bikin mereka bangga n bahagia atas hasil kerja keras mereka.. Slaen itu, krn kata2 Pak Paul gw mau jd seorg entrepreneur dimana bisnisnya bs nyerap tenaga kerja n punya tanggung jawab sosial pd masyarakat, bangsa n negaranya. Agak idealis c, tp coba denger kuliahnya Pak Paul deh! Anak2 PM pasti ampir smuanya sdikit bnyk terpengaruhi n punya motivasi kaya gt dlm dirinya masing2..

Trus gw pengen jalan2 keliling dunia! Ngajak bonyok gw jg supaya mereka senenk.. Sbg salah satu ungkapan trima kasih gw (walopun ga akan pernah cukup) atas sgala yg mereka kasih bwat gw. Ntn Chelsea di Stamford Bridge brg Vandi (adik spupu gw yg jgngefans ama Chelsea) jg pastinya. Ntar kalo uda seandainya khidupan gw uda mapan skali, sbenernya gw punya cita2 bikin foundation.. Blum tau c dlm bentuk apa, pokoknya non-profit organization gt krn dgn berbagi dgn sesama ato berbuat amal pasti akan ngebuat hidup seseorg menjadi smakin lengkap.

Akhirnya sampe jg di penghujung mimpi, hehehe.. Itu smua cita2 yg gw impikan dlm hidup ini scr garis besar. Mank mungqn akan bnyk kendala, rintangan n hambatan dlm pelaksanaannya. Smua yg gw tulis disini mank gw pengen gw raih, gw akan berusaha utk itu. Namun gw tetep nyerahin smuanya ama Tuhan, kalo misalnya ada hal2 yg ga sesuai dgn kemauan gw yg gw tulis disini gw percaya Tuhan pasti bkl ngasih gw jalan yg terbaik mnurut Dy..

2 comments: