July 4, 2009

Choices

Nentuin pilihan itu ga mudah, stidaknya bagi gw. Uda bnyk pilihan2 yg gw ambil dlm hidup tp baru belakangan ini gw sadar tipe gw dlm nentuin pilihan.. Gw bkn tipe org yg cepet atopun refleks (bdasarkan insting) dlm nentuin sebuah pilihan. Gw selalu mempertimbangkan pilihan2 yg ada ampe bener mateng dl br bs buat keputusan, makanya seringnya keputusan akan pilihan gw ambil jadinya lama, hehehe..

Misalnya seperti skrg ini gw pgn beli laptop, secara gw rada2 gaptek yah jd gw pastinya bkl lama deh buat nentuin laptop yg akan gw beli. Soalnya gw hrs tau dl ttg spec-nya, modelnya, reviewnya, masukan2 dr org2 n (salah satu faktor penghambat terbesar belanja online) gw hrs liat fisiknya dl, dipegang2, dicoba2, enak ato ga.. Pokoknya smua kudu ok n sreg ama gw, walopun mank kdng itu nuntut waktu n effort yg lebih.

Kadang org2 bilank, gw kebanyakan mikirnya n bingung2nya.. Yah gw mank mengakui c tp bagi gw pribadi, mending gw bingung2 skrg dah drpd ntar nyesel di kemudian hari. Kaya waktu dl gw mau beli hp, proses pemilihannya cukup lama jg tuh pdhal tinggal 2 pilihan trakhir yg modelnya mirip bgt. Tp stlh akhirnya gw milih, jujur gw ga pernah nyesel belinya walopun keypad nya rada jelek tp gw tetep sayang n ngerasa kalo hp gw skrg ini yg plg pas bagi gw..

Trus Chelsea.. Awalnya pas gw demen ntn bola, gw masih ga tau mau dukung tim mana n pas periode tsb klub bola favorit gw gw ganti2 mulu br akhirnya gw milih Chelsea yg gw anggep paling baik n ampe skrg gw ga berpindah ke lain klub lg. Walopun kadang gw suka kecewa ngeliat Chelsea yg maennya suka jelek n ga menank tp biar gmnpun jg gw ga ngeraguin kehebatan klub favorit gw itu.. Hidup Chelsea! ^^

Gt juga dengan pilihan gw untuk kuliah di Prasmul. Sbelumnya gw bingung n bener2 takut kalo gw ampe salah ngambil pilihan utk S1 gw baik jurusan maupun universitasnya. Jd gpp deh gw nanya2 mulu n nyari info sbanyak mungqn wkt itu ampe gw bener2 ngerti ama pilihan2 gw. Dilema cukup lama jg pas pertimbangin smua faktor2 yg ada n stlh gw timbang2 melibatkan logika n hati akhirnya gw milih utk masuk ke Prasmul! Thx God, ampe hari ini gw ngerasa di jalan yg bener. Mank c, gw jg suka ngeluh tgsnya bnyk n kulnya berat tp dr dlm hati gw yg plg dalem, gw ngerasa pilihan gw ga salah. Gw kul di salah satu skolah bisnis terbaik di Indonesia n wajarlah kalo kuliahnya lebih berat n “menantang”.

Dan krn pilihan2 gw itu (3 pilihan di atas adalah bbrp contohnya) gw ambil bdasarkan pertimbangan yg mateng, pastinya gw akan ngejalaninnya tanpa ragu n penuh komitmen..

No comments:

Post a Comment