July 14, 2009

On Time

Gw paling ga suka ama janji yang ga dipenuhi. Ga usah ngmng janji setia pernikahan di depan altar dl deh, kadang janji yg sepele (malah mungqn saking sepelenya makanya ga tll dianggep kali) aja bnyk yg dilanggar.. Yg paling sering gw alami tuh berkaitan dengan waktu.

“Bsk ngumpul di kampus yah jam 10!”

“Ok, gw ke tempat loe ntar sore jam 4..”

Tp knyataannya seringkali jauh dr yg dijanjikan n diharapkan. Fiuh.. Well, jujur gw org yg cukup mengharagai waktu (krn waktu adlh uang, haha!), deal, kesepakatan n apapun namanya itu. Dan awal2 gw seringan kecewa n sebel gr2 org ga nepatin janjinya.. Yg diucapin ga sejalan ama perbuatannya, bikin kesel aja!

Cm makin lama gw ngalamin hal itu gw jd mikir, bwat apa gw bt2 ndiri.. Yg rugi toh gw juga, org yg ga nepatin janjinya c kayanya nyante2 aja n paling dgn tampang tak berdosa bilank “sori telat, hehe” yah tp at least gw tau karakter org itu kaya gmn..

Mank c mungqn ada masalah ato hambatan yg terjadi n nyebabin org ga bs nepatin janjinya. Cm mnurut gw, itu c kembali ke orgnya ndiri jg.. Kalo mank dy well-prepared gw rasa dy bs ngatasin ko spt misalnya (alasan standar) macet. Zaman skrg di Jakarta gini kalo mau kemana2 jg kemungqnan besar macet kan, itu uda jd hal yg lumrah (bkn tiba2 ada badai hebat trus pohon2 pd tumbang n nutupin jalan) jd ga patut dimaklumi sbg alasan yg profesional. Yah, kalo mank tau qra2 bkl macet ambil tindakan antisipasilah.. Brangkat lebih awal, cari jalan alternatif, ato apa kek!

Tp susahnya ga smua org sama pikirannya sama gw.. Dan gw tau gw jg ga bs maksain org utk berpikir sama kaya gw. Jadi kesimpulannya, gw hrs tetap bersabar n bersabar trus. Asal gw ga kaya gt jg aja, syapa tau org2 bs lebih ngehargai janji yg uda dibuatnya..

No comments:

Post a Comment