July 19, 2009

Their War, Our Happiness

Seiring dgn perkembangan BSD City yg begitu pesat (buset formal abis, uda kaya mau bikin artikel aja haha..) ada entertainment centre baru yg dibuka, namanya Teraskota (hmm such a unique name, isn’t it?) Anyway walopun ga gede2 bgt tp lumayan enak jg c coz ada Gramed, CelFit, CafĂ©2 n Blitz Megaplex..

Kalo diliat dr kacamata bisnis, gw perhatiin (scr gw tinggal di BSD) ada pihak yg ngerasa terancam yaitu 21 Cineplex. Di BSD Plaza, tadinya yg cm ada 21 biasa direnovasi jd Cinema XXI n yg makin ngebuat gw yakin ama hipotesis gw adlh harga tiketnya! Masa XXI tiket nomat Rp 15,000? Gila gw c tertarik dah! Apalg pas kmrn gw ngeliat t4nya yg lmyn cozy, worth it bgt mnurut gw..

Gw makin yakin 21 group pgn mukul Blitz, abis tiket Blitz ga mungqn kan bs Rp 15,000! Toh dy bgn dr awal, yg di Plaza cm renov walopun cukup xpress jg renovnya! Mungqn utk nyambut Blitz n ngepasin pas momen Harpot kayanya.. Yah mank hrs responsif kalo ngadepin kompetitor n Blitz mungqn bs idup tp ga akan dibiarin gede ama 21.

Well, that’s business.. Tp ada bgs juga mereka berkompetisi (walopun masih ga seimbang c, tp stidaknya uda dianggep ancaman bagi pihak yg gede) yg diuntungin konsumen jg krn mereka berusaha ningkatin benefit yg dirasakan konsumennya (dr ambiencenya, dll) n juga bersaing dr sisi harga. Makanya gmn ga senenk? Apalagi bagi penggemar ntn spt gw, hehehe ;p

Selaen itu, krn mereka makin gencar bwat ‘berbenah diri’ pastilah yg kebagian rezeki jg supplier2nya. Dan krn bokap gw salah satu supplier dr group 21 maka kami pun senenk krn bnyk orderan, hahaha.. Pokoknya serba senenk deh!

2 comments:

  1. itu lah salah satu sisi positif dari persaingan...
    membuat kita awarem dan trs bergerak untuk inovasi dan melakukan pembaharuan...
    ya ga??
    heheheh


    wuih...byk orderan ni ye...
    Mantap dah...!!

    ReplyDelete